Religion

“Waktu menurut pandangan Orang Kristen”

Setiap kata dapat didefinisikan dalam berbagai arti. Bagi saya, waktu adalah pemberian atau anugrah Allah yang diberikan kepada manusia, berarti ketika kita menghargai waktu kita menghargai Allah dan sebaliknya, ketika kita tidak menghargai waktu atau menyia-nyiakan waktu itu berarti kita menyia-nyiakan anugrah yang Tuhan Allah berikan kepada kita.

A. Pengertian Waktu menurut Rasul Paulus :

1. Pemberian Tuhan Kepada Manusia

2. Memiliki 2 pengertian, yaitu:

  • Kronos : Waktu yang berjalan dari satu saata ke saat lain
  • Kairos   : momen atau kesempatan khusus yang Tuhan anugrahkan kepada    kita

3. Orang yang bijaksana adalah orang yang bisa menemukan ‘kairos’ dalam kehidupannya dan mengerti kehendak Tuhan melalui kesempatan yang Tuhan berikan

B. Waktu adalah Berkat(Pengkotbah 3:1-11)

1. Pengkotbah 3:1

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.”

Artinya Segala sesuatu di dunia ini terjadi pada waktu yang ditentukan oleh Allah.

2. Pengkotbah 3:11

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Artinya Ia menentukan waktu yang tepat untuk segala sesuatu. Ia memberi kita keinginan untuk mengetahui hari depan, tetapi kita tak sanggup mengerti perbuatan Allah dari awal sampai akhir.

Untuk isi lebih lengkap klik di sini.

C.Waktu untuk Tuhan, sesama, dan diri sendiri

Salah satu tanda kedewasaan seseorang terletak pada kemampuannya mengatur waktu. Waktu dimiliki oleh semua orang. Kita tidak mempunya kecerdasan yang sma, atau kepribadian yang identik, tetapi kita semua mempunya waktu 24 jam sehari. Yang membuat kita berbeda bukanlah soal banyaknya waktu yang kita miliki, melainkan bagaimana kita menggunakannya.

Dari uraian yang telah saya sampaikan diatas dapata diambil kesimpulan bahwa stiap manusia itu berbeda-beda namun ada satu kesamaan yang di mana setiap manusia memiliki lama waktu sehari yakni 24 jam. Dari waktu sebanyak itu, kita harus menyiapakan satu kesempatan khusus buat Tuhan atau Kairos. Agar waktu tersebut ada, kita harus mengatur waktu dan jangan menunda-nunda Waktu!

One thought on “Religion

  1. Artikel tentang “waktu” yang kamu buat sangat bagus, penjelasannya berdasarkan Alkitab sudah lengkap, hanya saja ada penulisan yang masih perlu diperbaiki, seperti kata “pandanan” pada judul dan kata “allah” pada kalimat kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s